Wednesday 25 May 2011

Asyik Dapat Kiriman Lema dan Tempoyak


Asyik akhirnya aku bisa liat tampang Ponakanku yang paling kecil ini. yup betul ! walau hanya melihat fotonya saja, paling tidak aku bisa melepas kerinduan terhadap Kaka.

Jadi ceritanya tadi malam, ketika cuaca di Jakarta mulai tidak bersahabat dengan hujan rintik-rintiknya, tidak mengurungkan niat gue ketemu kakak gue yang lagi Tugas Kantor ke Jakarta. Maklum kunjungan kakak gue ke jakarta kali ini udah gue tunggu-tunggu banget, selain ingin bersilahturahmi sebagai adik bungsu yang baik hati, gue juga dibawakan sambal Lema dan sambal Tempoyak yang Subhanallah enaknya.

Jam 5 sore kakak gue udah tiba di Bandara Soekarno Hatta dan langsung bergegas menuju hotel. Rencananya gue mau ngajak Yansi ama Panjul (Juli) untuk menjemput sambal di Hotel tempat kakak gue menginap. Berhubung Yansi harus pacaran ama Dedi dan mempersiapkan tetek bengek pernikahan mereka, terpaksa gue ama Juli yang berangkat. Sebelumnya gue berdua sempat-sempatin nonton Film Source Code di Djakarta Teater (busyet kalo 2 jam apakah namanya masih nyempat-nyempatin gak ya?)

Film yang menurut gue "biasa" saja ini akhirnya berakhir pada pukul 9 malam. Lalu kita berdua menuju ke tempat kakak gue menginap. Aduh kenapa pula kakak gue harus menginap di tempat pelosok kayak gini. Ya kalo nginap coba di Hotel Kempinsky atau Hotel Indonesia kek, biar sekalian habis tuh APBD Curup. Di saat kebingungan menemukan hotel tempat kakak gue menginap, kita seolah-olah di beri semangat untuk menyantap LP (Baca Lema Tempoyak, red). Dan ternyata Hotelnya emang Pelosok dan disuduuuuuuuuut banget.

Alhamdulilah akhirnya gue ketemu juga dengan kakak gue yang matanya makin kecil saja. Tanpa basa basi gue meminta kiriman sambal yang telah gue tunggu-tunggu kedatangananya dan bergegas menuju Warung Nasi yang ada di Depan Hotel. Ya Lumayan lah dengan hanya membeli Nasi 4 piring gue dan Juli bisa makan sambal lema dan Sambal Tempoyak dengan sepuas-puasnya ( Plus Pete yang menambah kenikmatan malam itu).

Sungguh malam yang menyenangkan bertemu dengan kakak gue, selain bisa malakin, gue juga bisa melihat foto ponakan gue yang lagi lucu-lucunya. Sayang banget gue tidak bisa melihat Foto Mak gue, karena Mak gue sedang pulang ke Dusun karena Dusun gue sedang ada Proses Listrik Masuk Desa.

Oh Emak ku sayang, tak tau kah engkau betapa rindunya anakmu ini, jangan bertemu, nelpon saja susah. jangankan nelpon, Sinyal aja tak ada. Jangankan sinyal, listrik untuk nge-cash HP aja tak punya, nasib emang tinggal di kampong.

Waktu menunjukan pukul setengah sebelas malam dan akhirnya gue ama Juli bergegas pulang karena kereta terakhir gue jam 10.48. Walau Cuaca tetap tidak bersahabat, namun dengan menenteng sekantong Sambal Lema dan Sambal Tempoyak membuat gue merasa telah menjadi bintang yang bersinar malam itu.

Go Tempoyak Go Lema Go!!!!!!

No comments:

Post a Comment